banner 468x60

WORKSHOP ANTI KORUPSI

 KENDALI SOSIAL, Pernak Pernik
banner 468x60
Mari Berbagi

Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional WORKSHOP ANTI KORUPSI “Membangun Integritas Aparatur Dalam Mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi”

Dalam upaya Reformasi Birokrasi terhadap penyelenggaraan negara yang baik dan bersih (clean and good Government) dari Korupsi, Kolusi dan Nepostisme (KKN), telah banyak upaya yang dilakukan oleh elemen bangsa, baik eksekutif, yudikatif maupun legislatif. Upaya dalam mewujudkan harapan ini, dimulai dari penerbitan peraturan perundangan-undangan, perubahan sistem ketatanegaraan maupun pembentukan Komisi Pemberantasan Korupsi, serta peradilan khusus yaitu pengadilan tipikor.

Salah satu cara dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi adalah melalui peningkatan integritas aparatur pemerintah sehingga tertanam suatu komitmen dalam diri setiap aparatur dalam melaksanakan pekerjaan dan tugasnya sebagai abdi negara. Selain itu, integritas aparatur yang meningkat dapat mewujudkan wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Inspektorat Jenderal Kementerian Sosial RI sebagai Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) memperingati Hari Anti Korupsi Internasional dengan Workshop Anti Korupsi, dengan mengusung Tema “Membangun Integritas Aparatur Dalam Mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi”. Kegiatan tersebut menghadirkan Narasumber dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kairo Silalahi, Deputi Polsoskam Bidang PIP Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) DR. Binsar Simanjuntak, Ak, MBA, dan dari Deputi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Deni Rifky Purwana.

Selain itu juga Kementerian Sosial Cq. Inspektorat Jenderal dengan memberikan Penghargaan kepada 3 (tiga) Unit Pelaksana Teknis yang terdiri dari PSMP Antasena, BPBI Abiyoso dan PSAA Tunas Bangsa atas komitmennya dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi.

Work Shop Anti Korupsi itu dilaksanakan di Gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial RIJl. Salemba Raya No. 28 Jakarta Pusat. Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut adalah seluruh Para Pejabat Eselon I, II, III, IV, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kementerian Sosial serta pengelola keuangan dan pengadaan barang dan jasa berjumlah 460 orang.

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan