banner 468x60

Hal terpenting saat Wawancara Kerja

 BISNIS DAN USAHA, EKONOMI KERAKYATAN, INFORMASI, Pernak Pernik
banner 468x60
Mari Berbagi

3 Hal terpenting saat Wawancara Kerja

Berikut ini terdapat  langkah-langkah dari tim Jooble untuk menuju keberhasilan Anda di dalam meraih pekerjaan idaman Anda. Metode dan langkah ini sudah diuji cobakan oleh berbagai kandidat , berdasarkan trial and error ditambah dengan berbagai modul, ide-ide terbaik yang kami rangkum dalam artikel ini, jadi Anda tidak perlu menemui banyak hambatan seperti saya pada waktu lalu.

Ada 3 hal yang menjadi poin-poin utama dalam interview kerja, yaitu:

1.Perilaku.

Perilaku adalah hal yang sangat mempengaruhi kesuksesan Anda saat diwawancarai pada temapt kerja baru Anda. Ciri-ciri yang paling penting dalam perilaku seorang pelamar kerja adalah image diri, antusiasme, keberanian dan keterbukaan terhadap pengetahuan baru, pola pikiran positif dan kemampuan kerja keras terus.

2. Penampilan

Penampilan seorang pencari kerja atau karyawan baru selalu menjadi sumber pertama untuk mengetahui lebih dalam tentang Anda. Sehubungan dengan ini, penampilan seringkali berperan sangat penting pada waktu diwawnacarai. Cara berpakaian, gaya berbicara, bahasa tubuh, dan kepercayaan diri Anda yang kuat adalah hal-hal yang secara signifikan dapat mempengaruhi penilaian pemberi kerja terhadap penampilan Anda.

3. Cara berkomunikasi

Jumlah besar perusahaan menilai keterampilan berkomunikasi saat bertemu dengan karyawan baru. Jangan heran jika penilaian terhadap kemampuan komunikasi kandidat karyawan merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam saat wawancara kerja.

Umumnya, penilaian kemampuan komunikasi ini merupakan kumulatif dari penilaian terhadap beberapa sifat yang dimiliki oleh calon karyawan, seperti: kemudahan dalam berbicara, penggunaan bahasa tubuh dalam berkominikasi, keruntutan logika dalam penyampaian ide, kemampuan mendengarkan dan memahami gagasan rasa orang lain, penghargaan terhadap sikap orang lain, rasa empati dan simpati, cara memberi dan menerima kritik, serta kemampuan mereka dalam mengelola konflik dengan orang lain.

Di dalam artikel ini telah dijelaskan secara terperinci ke 3 langkah tersebut di atas, sehingga Anda dapat dengan mudah mempersiapkan diri dalam menghadapi wawancara kerja, apapun posisi kerja yang Anda lamar.

salam sukses

One site. All jobs

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan