banner 468x60

LANDASAN DASAR PKBM DIKLAT

 ANGGOTA, INFORMASI, ORGANISASI, PENDIDIKAN / PELATIHAN, PENGURUS, PERATURAN ORGANISASI, PUTUSAN MUSYAWARAH
banner 468x60
Mari Berbagi

Bismilahirahmanirahim

 

Dengan rakhmat Tuhan Yang Maha Esa, Bahwa sesungguhnya usaha mencerdaskan kehidupan nangsa merupakan tugas bersama antara masyarakat dan bangsa Indonesia. Oleh karena itu untuk menciptakan masyarakat berpendidikan diharapkan peran lembaga pendidikan non formal juga berrperan aktif untuk memberikan pelayanan pendidikan sesuai dengan amanat UUD 1945 dan Pancasila.

Lembaga pendidikan non formal yang terus berjuang untuk pendidikan, dipandang perlu keberadaannya agar semua warga masyarakat Indonesia yang belum dan tidak dapat dan sempat memperoleh pendidikan dapat menikmati pendidikan sebagai bagian dari tujuan Pendidikan Nasional bangsa Indonesia agar terciptanya pemerataan dan kesejahteraan.

Dalam Usaha pelayanan pendidikan di masyarakat, PKBM GENPENUS sebagai lembaga pendidikan yang menyelenggarakan prograam pendidikan kesetaraan dan Pelatihan keterampilan merupakan sarana pendidikan yang berkelanjutan untuk menuntaskan pendidikan Dasar di Indonesia.

Oleh Karena itu diharapkan peranan PKBM GENPENUS ini dapat terus ada dan memasyarakat sehingga masyarakat dapat menghayati dan menikmati pendidikan secara merata dan menganggap pendidikan adalah bagian dari kehidupan dan kebutuhan hidup.

Untuk terciptanya penyelenggaraan pendidikan noin formal yang baik dan bermanfaat, maka penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan PKBM GENPENUS ini harus sesuai dengan asas dan tujuan pendidikan nasional di Indonesia yang dijalankan secara profesional dan dinamis.

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan