LANDASAN DASAR MEDIA CYBER BERISI

 ANGGOTA, JURNALIS & MEDIA CYBER, ORGANISASI, PENGURUS, PERATURAN ORGANISASI

 

Bismillahirahmanirahim

Berdasarkan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 Pasal 28 F, yang tersurat Bahwa Setiap orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya, serta berhak untuk mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi dengan menggunakan segala jenis saluran yang tersedia.

Mengingat Tumbuh – kembang media informasi yang pada awal perkembangannya diawali media cetak pada beberapa decade ke belakang, kini dengan kemajuan teknologi – informasi juga memasuki dunia maya. Dengan dukungan teknologi maju abad 21 ini, informasi semakin mudah diakses olehmasyarakat internasional.

Meskipun demikian, masih terdapat kesenjangan informasi diremote area – daerah pelosok yang tersebar di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kesenjangan daya serap dan akses informasi ini berakibat pada cara berpikir dan budaya masyarakat setempat.

Memperhatikan Beraragam gejolak baik dalam skala local maupun nasional yang terjadi di bumi Pertiwi beberapa tahun terakhir menjadi sebuah kekhawatiran seluruh lapisan masyarakat. Merendahnya nilai – nilai kebangsaan dalam konteks mikro maupun makro itu menjadi bagian tanggung jawab kami sebagai warga Negara Republik Indonesia.

Oleh karena itu perlu dibangun sebuah wadah atau media yang wajib mampu memberikan pemahaman dan arti penting kesatuan dan persatuan bangsa melalui peran media Informasi. Sehingga tidak ada lagi fanatisme kesukuan, ras dan golongan yang juteru akan memperlemah kekuatan dan persatuankebangsaan.

Maka daripada itu pada Bulan oktober Tahun 2014 kami sepakat membentuk Lembaga dan atau organisasi social yang salah satu tujuannya adalah Menjalankan usaha dalam bidang Perusahaan PERS, yang memiliki fungsi sebagai Pusat pengelolaan Informasi yang menerima dan menyiarkan,serta menyalurkan Informasi dalam berbagai bidang melalui media elektronik atau media Cyber.

Untuk menjalankan aktivitasnya, kami telah menyusun Landasan dan atau disebut Anggaran dasar kami sebagai acuan dalam melaksanakan kegiatan kami.

 




 

 

Related Search

Related Posts

Tinggalkan Balasan